-->

Mesjid Nurul Huda Turpuk Sihotang Jadi Ikon Wisata di Harian

Ad
BERITA HARIAN -- Peresmian Mesjid Nurul Huda Turpuk Sihotang Kec.Harian Kabupaten Samosir berlangsung Minggu 16 Februari 2014 bertepatan dengan 16 Rabiul akhir,diawali dengan Pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bapak Drs.Haji Waldemar Gazali yang dilanjutkan dengan memasuki mesjid yang didahului oleh Ketua Badan kenaziran Mesjid Nurul Huda,Ketua Majelis Ulama Indonesia,Mewakili Pejabat Kementerian Agama,Keluarga Islam Samosir (KIS), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Badan Kenaziran Mesjid Nurul Huda Bapak Basirun Marbun Menyampaikan Bahwa Mesjid ini sebelumnya sudah Semi permanen dan sudah hampir Rubuh,maka Sangat berterimakasih kepada Ketua Dakwah/Pembinaan Ummat Islam Daerah Pedesaan (PUISDAP) Medan atas Bantuannya membangunkan Mesjid yang Permanen,Megah dengan ukurun 7 x 7.Mudah-mudah jamaah Mesjid Nurul Huda dapat lebih antusias dalam beribadah kepada ALLah Swt.

Dalam Sambutannya Ketua MUI Kabupaten Samosir Bapak Ustadz Amru Hasibuan,S.Hi menekankan akan pentingnya memakmurkan mesjid.Bangunan mesjid megah harus di imbangi dengan antusias masyarakat untuk shalat berjamaah dimesjid.Orang yang mampu memakmurkan mesjid harus memiliki 4 hal dalam dirinya yakni, Beriman pada Allah dan hari kemudian, tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, tidak takut pada siapapun kecuali pada Allah.

Sedangkan Bapak Drs.Haji Waldemar Gazali sebagai Ketua Dakwah/Pembinaan Ummat Islam daerah Pedesaan (PUISDAP) Medan yang menghimpun dana untuk pembangunan mesjid tersebut mengatakan ada 5 kunci pembuka yaitu shalat Berjemaah, membaca Al-Quran, berinfaq, mengikuti Pengajian, dan shalat Tahajjud.

Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat Muslim Turpuk Sihotang selalu meramaikan mesjid Nurul Huda,yang merupakan mesjid ke 47 yang dibangun oleh PUISDAP Medan dengan Shalat berjamaah dimesjid Tersebut,Acara ditutup dengan Doa dan makan siang bersama sekaligus pemberian cenderamata berupa Ulos kepada Ketua PUISDAP Medan,Ketua MUI,Kementerian Agama, dan Mewakili camat kec.Harian. (sumber)
Ad

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Harian - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger